Inilah Gambaran Kemewahan Yang Dimiliki Sultan Brunai

23 Mar

Istana terbesar dan istana yang paling mewah di dunia …
Terdiri dari 1,788 ruangan dengan beberapa kamar emas dan bertatahkan berlian.
257 kamar mandi berhias emas dan perak dan garasi untuk mengakomodasi 110 mobil.
Istana ini memiliki 650 kamar … Masing-masing dihargai tidak kurang dari 150.000 ribu euro. Ini memerlukan pengunjung menghabiskan 24 jam hanya untuk memeriksa setiap kamar selama 30 detik, Wow !!



Inilah pesawat pribadinya untuk kegiatan beliau melakukan travel keluar negri, pesawat paling mewah di dunia, dihiasi dengan emas. Sultan juga punya sebuah pesawat boeing 747 senilai seratus juta dolar, dan kemudian dirancang ulang sebagai rumah dengan biaya lebih dari seratus dua puluh juta dolar


Dengan Fasilitas Kamar Seperti ini

Dan Toilet Seperti Ini

Dan Ruang Santai yang bertabur Emas dimana-mana

Ruang Koridor Pesawat yang juga berlapiskan emas

Tak Lupa Fasilitas Kamar Tamu dipesawatnya

Inilah salah satu mobil sultan brunei. Dibuat menurut permintaan khusus sultan brunei, perusahaan royce therolls mengkombinasikan dengan desain mobil mereka, porsche. Kendaraan ini digunakannya hanya selama dia tinggal di negara britania


Kebayang betapa hebatnya mobil ini?

Tampak Belakang

Ini sebagian koleksi mobilnya

Dan Inilah sosok Beliau…

Dan menurut wikipedia, selain mobil diatas, dirumahnya sultan mempunyai:
531 mercedes-benzes, 367 ferrari, 362 bentley, 185 bmw, 177 jaguar, 160 porsche, 130 rolls-royce, dan 20 lamborghini total  = 1,932 buah !! wonderful??
sultan brunei kekayaanya meningkat sebesar €90 setiap detik! Ini berarti sekitar €5.400 per menit, €324.000 setiap jam, €7.776.000 per hari, €54.432.000 seminggu(kurang lebih Rp.684,643,468,630.64) Sultan brunei Hassanal bolkiah, presiden negara terkaya di dunia. Populer, mewah, menggunakan emas dalam segala hal. Lahir secara harfiah, makan dengan sendok yang terbuat dari emas. Dikenakan pakaian bersulam emas dan perak murni, Luar biasa yaa…

173 Tanggapan to “Inilah Gambaran Kemewahan Yang Dimiliki Sultan Brunai”

  1. Shifa 23 Maret 2010 at 4:47 pm #

    Mau deh jd anaknya…hehe..

    • mauluddin 12 Mei 2011 at 4:22 pm #

      memang alhamdulillah allah swt memberikan rizqi yg sangat luas pd sulthan dan negaranya brunei darussalam….dan kt sbg umat islam harus bangga dong punya tetangga yg makmur lg bijaksana pd rakyatnya!

      • mauluddin 12 Mei 2011 at 4:30 pm #

        saya pernah kenegara beliau dan saya langsung mendengar dr mulut rakyatnya bahwa sulthan raja brunei darussalam sangat memperhatikan rakyatnya maka dari itu beliau mendapat kemakmuran dan berkah atas kekayaan yg beliau miliki

  2. busana muslim 23 Maret 2010 at 5:03 pm #

    bermewah2an telah melalaikan kamu

  3. alfi 23 Maret 2010 at 6:56 pm #

    subhanallah

  4. el altha 24 Maret 2010 at 9:48 am #

    zakatx berapa yaaaaa???

  5. pakbodong 24 Maret 2010 at 8:12 pm #

    Saya hanya bisa mengatakan : Luar biasa……
    Btw….. apakah beliau merasakan bahagia ndak ya… ?

  6. deddy 24 Maret 2010 at 8:12 pm #

    gak apa2.asal jgn lupa sama allah.

  7. missdiamondra 25 Maret 2010 at 3:41 pm #

    astagfirullah aladzim,,,

    da iah iank kya’a kyak gitu????

    coba jah klo dia mau nyumbangin kekayaan’a wat org2 iank gug mampu,
    iank busung lapar
    korban perang,
    korban bencana alm,

    iya bner kta el altha,
    brpa zkat’a iah????

    huwaaaa….
    mudah2n jah kekayaan’a membawa berkah buat dia,
    mudah2n bisa jadi presiden iank arif iank mulia,
    mudah2n bisa bawa keluarga dan rakyat’a lebih baik….

    baik di dunia mudah2n baik juga di akhirat…

    amien

  8. Nabila 27 Maret 2010 at 6:51 am #

    Rajanya kaya,negaranya berkah,rakyat sejahtera krn rajanya senang sedekah pd rakyatnya pendidikan dn kesehatan d negara Islam Brunei Darussalam GRATIS, ungkapan syukurnya trlht dgn beliau rajin ibadah pd Allah dn cinta pd Rakyatnya…

    • Giyono Yono 12 Maret 2012 at 10:50 pm #

      Luar biasa.tapi aku blm percaya bro. aku pernah disana 6 bulan. rasaku gak ada keistimewaan. Aku akan katakan istimewa kalo dia dah menyumbang aku. bgm ?

  9. Nazwaa 27 Maret 2010 at 6:58 am #

    Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan dn Yang Dipertuan Agung Negara Brunai Darussalam Sultan Haji Hasanal Bolkiah Mu’izzadien Wada’ulah bin Sultan Omar Ali Syaifuddien

  10. arth krishna 27 Maret 2010 at 1:04 pm #

    Cuma satu yang harus diperhatikan oleh Sultan”Sudahkah beliau mempersiapkan Rumah abadi dan kehidupan abadinya .

  11. watur 27 Maret 2010 at 1:36 pm #

    Begitulah sultan brunei walaupun dia kayak tapi dibrunei rakyatnya sejahtera gak ada gelandangan disana

  12. daeng Loa 27 Maret 2010 at 3:00 pm #

    Renungan bagus nih…
    Ternyata Manusia itu Tidak Ada Hebatnya :

    ☑ Jangan bangga dengan kecantikan/ketampanan, karena pd akhirnya akan menjadi tulang

    ☑ Jangan bangga dengan pakaian berdasi, karena pakaian terakhir adalah kain kafan

    ☑ Jangan bangga dengan mobil dan motor, karena kendaraan kita terakhir adalah mobil jenasah.

    ☑ Jangan bangga dengan tempat tidur yang empuk, karena tempat tidur terakhir adalah tanah,

    ☑ Jangan bangga dengan rumah yang mewah,karena rumah terakhir adalah kubur,

    ☑ Jangan bangga dengan titel,karena titel kita yang terakhir adalah almarhum… ( ~.~ )

    • Giyono Yono 12 Maret 2012 at 10:56 pm #

      Memang benar, saya salah satu umat Islam didunia yang tidak pernah silau oleh harta,kecantikan,tahta,maupun kemewahan. Saya akan kagum bila menlihat,mendengar dan menemui orang yang berlebihan seperti Sultan Brunai yang dengan tiba” memberi saya 4 bab diatas + kunci surga.

  13. menara gading 27 Maret 2010 at 4:28 pm #

    Kemewahan yg luar biasa, tp apakah membawa kebahagiaan,ketenangan,kesenangan,kedamaian,?..

    • Musafir 14 Agustus 2012 at 9:12 pm #

      hanya Allah yang tahu

  14. amanfa 27 Maret 2010 at 4:54 pm #

    Gaya hidup dengan penghasilan yg seimbang….

  15. Ara 27 Maret 2010 at 5:10 pm #

    Andai di Indonesia sperti brunei, sejahtera

  16. iketutadipurnama 27 Maret 2010 at 5:15 pm #

    Semoga beliau bisa membantu biaya kuliah S3 saya sampai kelar.

  17. Maspih 27 Maret 2010 at 5:35 pm #

    Valid po gak ni info ?

    • admin 28 Maret 2010 at 3:13 am #

      Silahkan disearch diWikipedia aja mas. Thanks

  18. hetty 27 Maret 2010 at 6:27 pm #

    Sultan aq Mau donk mobilnya satu aja yg paling murah…hehehehe.

  19. nely 27 Maret 2010 at 7:36 pm #

    Subhanallaahhhh…..,.gimana yaa klo di surga????

  20. Sandi M 27 Maret 2010 at 7:47 pm #

    Subhanallah…Bantu lah umat islam sultan yg ada di dunia ini yg kurang mampu…

  21. husna :) 27 Maret 2010 at 9:09 pm #

    Semoga harta harta tersebut berguna bukan hanya untuk pribadinya saja…dunia emang tambah kacau!!
    Coba bandingin sama Ahmadinejad hahaha

  22. agung 27 Maret 2010 at 9:15 pm #

    Bermegah-megah sementara di belahan bumi lain banyak yg kelaparan

  23. anggara 27 Maret 2010 at 9:34 pm #

    Aduhhh…. Bagi2 dunk.. 5jt aja…

  24. ju susantyo 27 Maret 2010 at 9:40 pm #

    Garasi berkapasitas 110 mobil, total mobil 1932, sisa yang 1822 ditaruh dimana yah ?

  25. mzarbapohan 27 Maret 2010 at 9:58 pm #

    Raja Sultan Brunei masih kalah jauh jika dibandingkan Raja Paus Vatican. Bangunan rumah Tuhan Vatican meliputi seluruh Dunia dan harga masing Unit bisa setara 10 mobil Rolls Royce. Mana bangunan rumah Allah Brunei? ….kagak ada tuch!!!!!!

    • Giyono Yono 12 Maret 2012 at 11:00 pm #

      gak ada yang kalah dan gak ada yang menang bro. mereka semua juga akan mati walaupun terjaga ketat. Yang hebat aalah orang yang memegang,dan mengetahui kunci surga, Aku yakin mereka belum tentu tahu dan punya kuncinya surga. bgm ?

  26. anni 27 Maret 2010 at 10:01 pm #

    Yg smua disebutkan diatas adl “kekayaan materi”, bgm dgn kekayaan hati beliau ya?

  27. gue 27 Maret 2010 at 10:05 pm #

    Kenapa yah kalo tau ada orang kaya mentalitas banyak orang Indonesia maunya minta zakat, sedekah dan sejenisnya. Mental pengemis!

    Seharusnya memotivasi untuk bekerja lebih cerdas dan sekolah yg benar.

  28. oct 27 Maret 2010 at 11:03 pm #

    Belum bisa mengalahkan kekayaan sabat Rosululloh Abdurrahman bin Auf yg sudah mampu membeli 1 tiket ke Surga dgn mendapat jaminan dari اَللّهُ SWT…..Semoga manusia yg dilimpahi rejeki dan harta yg lebih di dunia ini bisa meneladani dan mencontohnya

  29. charlista 27 Maret 2010 at 11:43 pm #

    keren banget,tapi,pamer kekayaan

  30. jien 27 Maret 2010 at 11:59 pm #

    Tan, pusink nih awak mikirin persalinan bini, bantuin donk barang 10 jt aja biar bini bisa lahiran dgn lancar, ta doain da tan biar nambah rejeki di akhirat sebagai balas budinya…nih ga ngemis loh, kan ada bls budinya… Hehehe

  31. angeline_njie 28 Maret 2010 at 12:13 am #

    Sumpah..baca nya ampe bikin ngiler..
    Andai aq yg pnya harta segitu bnyak…
    Yah berhubung kaya begitu..sekarang mah mimpiin jadi anaknya sultan aja dah..
    Enak kali ya??? Bisa belanja ke paris..bli mobil yang tertmahal di dunia..n yang paling penting bisa makan enak setiap saat..hahhahaha…
    Mau mau mau….

  32. adutx 28 Maret 2010 at 5:24 am #

    Kalo pny kekayaan seperti itu kira”, kalo meninggal di bawa masuk liang kubur nda ya? Hmmm…hhehehe

  33. sabun sere 28 Maret 2010 at 5:33 am #

    semua itu hanya didunia

  34. Nita Samarinda 28 Maret 2010 at 5:35 am #

    Woooow wonderful n beautiful but we must remember we are coming from God n all of things we have in the world is coming from God too so we don’t proud of anything we have in the world but we must have anything about God. Thanks a lot.

  35. sabun sere 28 Maret 2010 at 5:35 am #

    itu semua hanya didunia

  36. hanna 28 Maret 2010 at 6:27 am #

    Apapun yang dititipkan Allah kepada kita,kita wajib merawat dan memakainya di jalanNya…

  37. hasan 28 Maret 2010 at 7:04 am #

    Huh,pada sirik aja lu…
    Gini2 hasil gua tau,yah klo mati tinggal mati lah. Sirik tanda tak mampu… ┌П┐(_)

  38. Agung Suseno 28 Maret 2010 at 7:51 am #

    Bekas koloni Inggris bernasib lebih baik daripada bekas koloni Belanda

  39. Budiman Sudjatmiko 28 Maret 2010 at 8:52 am #

    Berapa warga Brunei yg berhasil meraih Hadiah Nobel (di bidang fisika, kedokteran, ekonomi ataupun perdamaian) atau memperoleh field medal (matematika) ya? Mungkin itu lbh bermakna bagi Tuhan dan kemanusiaan

  40. orangygmencobabersyukur 28 Maret 2010 at 9:48 am #

    Tapi,konon blum ada orang yg memiliki kekayaan sebanyak nabi sulaiman..makin kaya makin lama ditanya sama Alloh mengenai dari mana dan untuk apa hartanya pada hari hisab nanti..

  41. BEN Gadget Lover 28 Maret 2010 at 10:03 am #

    Aku gak suka punya kehidupan sprti itu.. semua kekayaan itu gak akan bs dinikmati scr maksimal karna perbedaan status sosial yg mencolok. Aku lebih bahagia dgn kehidupanku yg sekarang, walaupun cuma sederhana namun aku bahagia, pny keluarga besar yg rukun, pny bnyk teman yg baik dan saling membantu, pny istri yg solehah, aku bebas bergaul dgn siapa saja, aku bebas mau kemana saja, tanpa dibatasi status sosial. Itulah hartaku yg sangat berharga yg tdk bs dibeli dgn harga berapa pun. Aku udah membayangkan, gak enak kok punya kehidupan seperti sultan itu, semuanya terlalu mudah, tidak ada tantangan, kepuasan pun gak maksimal, shg kebahagiaan pun tdk akan maksimal.

  42. Reynaldi Fernandes 28 Maret 2010 at 10:11 am #

    ‎​‎​♒:ω̃̃ő:Oω̃̃·::♒ its very good its from god

  43. Hana 28 Maret 2010 at 10:27 am #

    Terlalu banyak harta bikin pusing. Itu semua hanyalah titipanNya. Toh pada akhirnya nanti kita sama sama punya tempat peristirahatan terakhir ukuran 2×1 meter. Good luck saja semoga sang baginda raja brunai bisa membawa amanatNya.

  44. mut2an 28 Maret 2010 at 10:47 am #

    Mut

    • zainal 25 Mei 2010 at 6:16 pm #

      waw aja deh….

  45. boy 28 Maret 2010 at 10:54 am #

    Kok pada syirik ya… Sultan gak pernah publikasikan hartanya…para pencari berita aja yg mengexpose…kenal juga enggak sultan ama yg pada komentar…sultan gak pernah pamer2 kok, kok pembacanya yg sewot ya…kasihanlah liat kalian nih semua…saya juga hidup sederhana, tapi saya gak silau dgn hartanya sultan…saya justru bangga melihat orang maju, justru ini jadiin motivasi dong, kok malah bilang harta gak dibawa matilah apalah inilah…kasihan liat lu pada komennya kayak orang iri, padahal sifat itu sama kelasnya ama sombong…untuk itu marilah kita melihat sisi positifnya, didalam agama pun dianjurkan orang untuk menjadi kaya….Allah benci sama orang kaya yg sombong, tapi Allah lenih lebih benci sama orang miskin yg sombong….

  46. brutz 28 Maret 2010 at 10:58 am #

    Istrinya brapa tuh?

    • Sultan 29 Maret 2010 at 1:16 pm #

      Mang nye elo…kang kawin !!!
      Bacot kek comberan

  47. dani 28 Maret 2010 at 11:28 am #

    Subhanallah semoga semua kesuksesan itu semakin mendekatkan diri sultan pada Allah swt …

  48. ellank 28 Maret 2010 at 1:12 pm #

    Valid kok…gw pernah berkunjung k sana….toiletnya benar2 emas….gw aja smpe ngga enak duduk d sana rasa ngga cocok gtu….hihihii

    Subhanallah. Sebuah inspirasi dari seorang sultan…

  49. ardina 28 Maret 2010 at 1:30 pm #

    Subhanallah…andai pemimpin indonesia sprti sultan..maka indonesia bisa makmur rakyatnya ŋ gakan ada kemiskinan lg juga korupsi…salut buat brunei..

  50. alexR1 28 Maret 2010 at 1:33 pm #

    Kekayaan sejati adl kekayaan kemurahan hati..

  51. lisa 28 Maret 2010 at 3:28 pm #

    sultan punya anak or kponakan cwo yg masih singel ga??????

    • Najis 29 Maret 2010 at 12:52 pm #

      Matre bangeet Sih lu jd cwe, mitamit deh…!!

      • teuku idris ibnu Ismail Ibnu daudi as-sumatrani fil miskina ad atauh reung donya ad dunnya safaratin bauli 26 April 2012 at 2:32 pm #

        Ya…. sudah jangan asyik hitung hitung kekayaan sultan, mari kita hitung amalan kita untuk pulang ke akhirat

  52. ronny 28 Maret 2010 at 3:52 pm #

    Orang yg paling kaya sedunia adalah orang yg rela mengorbankan nyawanya untuk orang lain.

  53. abdul aziz 28 Maret 2010 at 3:53 pm #

    biasa aja sech kekayaanya heheehe

  54. indy 28 Maret 2010 at 4:10 pm #

    Loh qo pada curhat?? Ckckck,,
    Yang kaya mah emang kaya,,
    Yg miskin mangkanya usaha!!

  55. @dee 28 Maret 2010 at 4:21 pm #

    Whatever lah, toh gak dibawa mati…

    • pieter 29 Maret 2010 at 12:50 pm #

      Koq nadanye sinis gitu siiih???? Sirik aje lo !!

  56. mukhtarudin 28 Maret 2010 at 4:26 pm #

    Subhanallah …. ini merupakan bagian kecil dari tanda-tanda kebesaran Allah supaya kita bisa mengambil i’tibar/pelajaran bahwa betapa besarnya kekuasaan Allah …. sehingga kita menjadi hamba yg pandai bersyukur … Allahuakbar …

  57. ade 28 Maret 2010 at 4:41 pm #

    Termotivasi skali melihat apa yg dimiliki sultan. Munafik rasanya kalo saya bilang tidak iri sama skali.
    Slamat menikmati apa yg anda miliki, smoga dapat menjaga amanat Allah SwT

  58. menara gading 28 Maret 2010 at 4:55 pm #

    Semua berdecak kekaguman.

  59. top 28 Maret 2010 at 5:03 pm #

    top bgt !!! !!! !!!

  60. weawe 28 Maret 2010 at 5:51 pm #

    Waw.. Hartanya segitu banyak brp ya yg disumbangkan?

  61. serasi 28 Maret 2010 at 6:34 pm #

    seperti dalam dongeng saja ya.

    Thanks infonya ya..
    Coba Tes kecocokan kamu dengan pasanganmu

  62. planktoon 28 Maret 2010 at 7:09 pm #

    Alhamdulillah, senangx bisa melihat kebesaran allah n melihat orang yg sukses…..
    Gw cie ga muluk2, yang dapat istri cantik, tinggi n kulitx bersih serta pengertian itu udah merupakan harta yang tak ternilai…
    Amiin

  63. planktoon 28 Maret 2010 at 7:16 pm #

    Bagi cew2 yg berminat untuk membuat harta yg tak ternilai add gw di fb..
    Planktoon_punk@yahoo.com,,tks,,heuheuheu

  64. pagorano 28 Maret 2010 at 9:06 pm #

    Memang sdh rezekinya,Asal rakyatnya juga makmur ya it’s ok.

  65. doni 28 Maret 2010 at 9:48 pm #

    Sosok yg besar dari yg maha besar..mungkin bisa dikatakan pemimpin yg baik..kalaupun ada yg ribut dari hal ini, janganlah terlalu melihat perbedaan namun selalulah ciptakan kebahagiaan..
    Jangan dilihat negatifnya.
    Bukankah ini kepercayaan dari allah,,

  66. winni 28 Maret 2010 at 10:08 pm #

    subhanallah..seneng bgt melihat orang kaya moslem..biasa kan chinese…

  67. kaeng 29 Maret 2010 at 12:38 am #

    Kaya harta bukan berarti kaya iman nya :) :)
    Dia sama kita ya sama2 manusia… Pas meninggal ya sama2 d kubur!!!
    So nikmatin hidup ini tanpa iri :) :)

  68. maniez 29 Maret 2010 at 7:37 am #

    subhanalloh bisa melihat pemandangan seperti itu ,walupun hanya dlm situs….

  69. liatliat 29 Maret 2010 at 10:33 am #

    “subhanallah..seneng bgt melihat orang kaya moslem..biasa kan chinese…

    Oleh winni on”
    Kayaknya yg muslim jg banyak yg kaya di indo. Sultan2 arab tuh disana kaya kaya. Bulan chinese ajalah..

  70. ira safira 29 Maret 2010 at 12:34 pm #

    Oh my good itu kaya nya kayak apa Yªª trs naruh uang dimana itu,sungguh kemewahan yg tdk bs dinilai,

  71. hendra 29 Maret 2010 at 12:36 pm #

    Tapi kok kommentnya berbau SARA si winny tuh?apa hubungannya ma chinese?rasialis bgt jd org?

  72. Usman Mulyana 29 Maret 2010 at 12:40 pm #

    sayang yach harta sebanyak itu cuma untuk pribadi, padahal masih banyak umat manusia yang hidupnya tuk makan sehari-hari saja kesulitan ……….

    • Bedul 29 Maret 2010 at 12:54 pm #

      Jadi ceritanye lo mo disedekahin sm sultan??? Ngarep baget sih lo…wakwkwkwkkk…pisss ah

  73. andy 29 Maret 2010 at 12:55 pm #

    Waduh..winnie itu bicara kok ga di saring ya,yg nama nya kekayaan mana ada hub sama ras win,trgantung ke personal nya,kl pgn kaya,tp malas2an,nunggu di beri,mimpi aja kali ye…ga jaman lage,kerja aja blm tentu isa kaya win,apalage males2an,tlg kalo nulis itu jgn ada unsur RAS..

  74. wensya 29 Maret 2010 at 1:29 pm #

    Yah,,,,kita g kaya harta jg,,,bs kaya hati,,,,xixixixi syukuri aja yg ada,,, sekali2 boleh lihat keatas buat semangat,,,liat jg ke bawah kita,,,masih bnyk yg susah,,,

  75. tweet 29 Maret 2010 at 1:48 pm #

    Sultan emg TOP bgt.kaya tp ga byk bacot nyombong2.anw bwt wini koq pk bw suku?kita msti mikir kale win.negara kita gada org chinese jd ap!ky u mah g yakin kl gada chinese mau mkn aj ngais2 ditong sampa dl noh.makany kerja,pny smangat rajin yg tinggi.jgn pny mental bobrok maunya nadah tangan mulu tp ga mau memberi!skl lg tlg kl forum umum jgn bw2 SARA yeh.

  76. yudra 29 Maret 2010 at 1:53 pm #

    harusnya jgn sampe dililihat org indonesia krn bs menginspirasi org indonesia utk korupsi

  77. rental projector 29 Maret 2010 at 2:12 pm #

    Segala sesuatunya didunia ini hanyalah titipan !!! ibaratnya kita cuma mampir minum!!! harta & semua yang kita punya didunia ini nggak mungkin nantinya kita bawa mati!!! Yang kita bawa nanti hanyalah amal & ibadah kita semasa kita hidup didunia ini!!! betul betul betul

  78. ferla 29 Maret 2010 at 3:54 pm #

    Look at the sultan’s pic..he didn’t look like a happy man for me..

    • private 22 Juli 2012 at 3:49 pm #

      don’t judge him just through a picture. that picture was taken when he was giving a speech. did you ever seen any Sultan or President laughing while giving a speech? haha, use your common sense.

  79. Rental Sound System 29 Maret 2010 at 4:39 pm #

    Subhanallah…mobilnya sampai seribu lebih hilang satu ga ketauan kali ya???

  80. asep saripudin 29 Maret 2010 at 9:15 pm #

    orang yg kaya hartanya di dunia, di hisapnya di ahirat paling terakhir di bandingkan dengan orang miskin,,, jadi sultan sama saya duluan saya masuk surganya,,, amin

  81. adhisatya 29 Maret 2010 at 11:01 pm #

    Luar biasa kekayaan yang dimiliki seorang Sultan dari Brunai, semua perlengkapan dan pakaian bersulam emas, tapi ada satu yang tidak boleh disulam dengam emas yaitu Kain kafan. Semoga Sultan termasuk golongan orang2 yang beruntung didunia dan akhirat nanti hendaknya. Amin.

  82. Gie 30 Maret 2010 at 7:40 am #

    Seolah-olah hebat, tapi sesungguhnya manusia tidak ada hebatnya.
    *Jangan bangga dengan kecantikan/ketampanan, karena pd akhirnya akan menjadi tulang
    *Jangan bangga dengan pakaian apapun, karena pakaian terakhir adalah kain kafan
    *Jangan bangga dengan mobil dan motor, karena kendaraan kita terakhir adalah mobil jenazah
    *Jangan bangga dengan tempat tidur dan kamar yang mewah, karena tempat tidur terakhir adalah tanah
    *Jangan bangga dengan rumah yang mewah, karena rumah terakhir adalah kuburan
    *Jangan bangga dengan titel, karena titel kita yang terakhir adalah almarhum

    • LOL 27 Oktober 2014 at 5:32 pm #

      Komen seperti ini cuma komen orang yang sirik…

  83. ayi 30 Maret 2010 at 9:13 am #

    Allah Akbar…..beruntung lah sang Sultan dengan harta yang di titipkan kepada NYA. Jangan lupa Sang Sultan…. Jauh dari mu banyak yang membutuhkan uluran tanganmu. Jangan lupa sedekah Sultan….Insya Allah, Amin

  84. link 30 Maret 2010 at 11:47 am #

    wow…………….. nambah wawasan bangrt …gak kabayang deh kalo gak liat

  85. Rachmat Wijaya 30 Maret 2010 at 11:49 am #

    ingatlah,,, di dalam rezeki anda itu terdapat hak-hak orang miskin dan yang membutuhkan… semoga engkau tetap berada di dalam bimbingan ALLAH SWT wahai Sultan Brunei,, Wassalam..

  86. suyuti marzuki 30 Maret 2010 at 2:56 pm #

    tidak bangga saya dgn kemewahan yg dimiliki si sultan itu. Jika hartanya itu dibuat sadoqoh ke fakir miskin, itu baru sultan beneren dunia akhirat

    • private 22 Juli 2012 at 3:55 pm #

      Hey dude, watch out with your mouth. He did help any poor people in Brunei. Do not judge Him if you don’t know how Bruneians live.

  87. dee giska 30 Maret 2010 at 3:00 pm #

    Wow…
    Gila gw fikir cuma ada d’dongeng,ternyata.!!!

  88. relita 30 Maret 2010 at 5:03 pm #

    TOP bgt aku suka sama beliau sdh kaya tdk sombong, dan tidak macam2 ga kaya si okb yg gila syeh fuji baru di kasih kekayaan segitu aja mau nya cari sensasi, mau kawin sama anak ingusan yg harus nya jd cucu nya! Eh malah dia gagahi kawinin, dia fikir dgn uang bisa buat apa aja, syeh fuji ingat diatas loe tu ada lagi yg paling kaya,,,, gue heran syeh kok kelakuan nya kaya gitu yaaaa…. Harus nya dia ingat dong waktu dia jd kondektor bis!!!! Dan ingat pula, kalau tangan kanan memberi tangan kiri jgn sampai tau euyyyy ini sodakoh sampai pgn di masukin koran huhuhuhu gelllllo

  89. abay 30 Maret 2010 at 5:12 pm #

    Ckck…di kepret pake gagang pintu wc nya aja dijamin tajir mendadak kita…. :))

  90. amir 30 Maret 2010 at 7:17 pm #

    Apa yg dia telah lakukan bagi agamanya, rakyatnya dan umat manusia dgn kekayaannya yg luar biasa itu? Hhmmmm…

    • private 22 Juli 2012 at 3:57 pm #

      he BUILD many MOUSQE’S for his country, SCHOOL’s for FREE, MEDICATION for free. don’t be jealous.

  91. karlong 30 Maret 2010 at 7:37 pm #

    Wikipedia itu bukan source yang valid karena semua orang bs saja menambah dan mengurangi info di dalamnya.

    Kalau hanya mengambil dan mengumpulkan foto dari berbagai source, sepertinya semua orang bs mengaku2 sekaya sultan brunei.

    Lebih baik berlaku bijak drpd menjadi korban percaya akan hal yang tdk jelas betul salahnya.

    Kalau kt ikut menebar fitnah, dosanya bisa tak terhitung.

  92. el stevanos buncitoz 30 Maret 2010 at 11:37 pm #

    Wahhh.. Wahhh.. Kaya banget sultan ya..
    Oiya sultan, andaikan sultan menginginginkan adopsi anak, saya berminat sultan!

  93. sherly 30 Maret 2010 at 11:46 pm #

    Ya ampuuuuunn.. Gw kirain cuma gw doang yg punya koleksi mobil mewah ribuan.. Hihihihihi

  94. well_koss 31 Maret 2010 at 1:32 pm #

    Lahir,tumbuh dewasa,tua,mati. Itu takdir alam untuk smua makhluk hidup ∂ï dunia ini…manusia ∂ï berkahi kekayaan seperti itu hanyalah titipan dari Yang Maha Kuasa. Semoga Sultan Brunei bijaksana memahami arti semua ini..

  95. martin 2 April 2010 at 9:11 am #

    Kalo di Indonesia ada yg punya kekayaan gitu pasti dr hsl korupsi, pasti sdh di obok2 kekayaannya. Untung gua gak kaya…..

  96. Wise Guy 2 April 2010 at 10:35 am #

    Memang luar biasa…Subhanaallah…elu semua yg ngga suka dng kekayaan Sultan Bolkiah memang pada iri hati dan syirik yang tandanya tak mampu, kasian banget elo…kagumi aja kekayaan beliau, toh bukan Sultan yg mau diekspos kekayaannya seperti ini.

  97. bijak 2 April 2010 at 1:34 pm #

    Kalian ini
    Banyak yang pada menjelek2an orang yang kaya.
    Orang kaya itu juga berasal dari orang miskin yang berusaha karena ingit menaikkan status sosialnya.
    Saya juga miskin dulunya, saya tidak punya apa2, tapi saya berusaha baik dr tindakan dan berdoa, akhirnya saya diberikan rejeki yang berlimpah. Begitu meningkatnya rejeki saya, berarti amal saya harus meningkat juga.
    Pergaulanpun tentu meningkat, namun tidak melupakan teman.
    Namun banyak orang di indonesia yang miskin hanya bisa mengeluh dan iri ketika melihat orang kaya dan selalu berpikiran negative tentang mereka.
    Banyak juga yang minta sedekah namun kelewatan. Sedekah yah sedekah, jika tiap hari minta sedekah terus tanpa kerja, gimana bisa hidup? Memangnya orang2 nyari uang cuman buat hidupin oramg2 yang malas dan menggunakan ‘sedekah’ sebagai ilmu buat minta2 ?
    Apakah kalian ingin hidup pas2an tanpa cadangan karena menghidupi orang lain yang bermalas2an ?
    Pikirkan baik2 dan jangan sembarang meminta2 dengan orang lain, karena orang lain juga mempunyai kebutuhan.

    Ingat! Manusia tidak pernah puas! Semakin banyak uang yang dimiliki, semakin naik gaya hidup sesorang. Jangan sekali2 menyalahkan mereka, karena mereka menikmati hasil keringat merka sendiri, janganlah kalian orang2 yang malas menghina mereka dengan kata2 ‘pelit’ karena tidak mau memberi uang. Kalian juga harus tau diri!

  98. Tato Willem Tibuluji 4 April 2010 at 9:48 am #

    seandainya dia sebagai orang Muslim, sebagian hartanya dipakai untuk membangkitkan semangat “kasih untuk sesama”, maka Islam sebagai rahmatanlilalamin akan jadi contoh negara Islam itu ada didunia ini……dan dimulai di Brunei ini…

    • Musafir 14 Agustus 2012 at 9:32 pm #

      AMIN YAARABALAMIN.Alhamdulilah.

  99. Utusan 4 April 2010 at 8:51 pm #

    Kalau memang benar fakta itu, berarti itu bukan kekayaan pribadi Sultan. Itu juga merupakan kekayaan kerajaan Brunai dan tidak masalah lah itu karena Brunai tidak pernah ribut karena kebutuhan rakyatnya masih terpenuhi dengan baik. Masalah dosa apa tidak semuanya tergantung dari tujuan dan cara memperolehnya.Kalau tujuannya supaya dibilang hebat ya jelas gak baik. Mobil boleh banyak yang penting tidak mubazir, tidak dirawat dan tidak dipake.

  100. rindul 6 April 2010 at 8:42 pm #

    ntar sultan brunei dihisabnya lama banget kali yah? hehehe…

  101. ayie 7 April 2010 at 8:12 am #

    Rabbana atina fiddunya khasannah Wa fill akhirati khasanatawakinna adzabannar..
    Doa biar bahagia dunia akherat,dan dijauhi dri adzab Allah.
    (mhn maaf jika ad ksalahan pnulisan doa dlm huruf latin)

  102. jungkie 8 April 2010 at 5:59 pm #

    di atas langit masih ada langit

  103. dean 9 April 2010 at 5:06 pm #

    Kira-kira kalau pesawatnya jatuh seperti apa penghuninya ya……? jangan-jangan. Tapi ga apa-apa deh asal harta yang banyak itu di dapet dgn cara halal dan di dermakan untuk orang-orang yang membutuhkan………..like…………aqyu………gitu lho

  104. Farida Baderun 10 April 2010 at 9:41 am #

    Subhanallah… Betapa bahagianya Sultan Bisa menikmati kejayaan dan kekayaan didunia,dan semua itu pun krn beliau salah satu umat pilihan Tuhan untuk menikmatinya. Marilah kita ambil contoh tauladan dari org2x pilihan Tuhan didunia ini.

  105. jos 14 April 2010 at 5:51 pm #

    Mau ngelamar jdi tkg cuCi mobilnya aj deh

  106. CHP 1 Mei 2010 at 7:44 am #

    Hmmm, Ga bs di bygkan gmn lagiiiii…..
    Bner2 Luar biasa Sultan Brunai…..
    Kita py mobil Sport 1 aja uda ga bs tidur, aplgi mbilnya segudang,>>>>>> Mantaffffff……

  107. zainal 25 Mei 2010 at 6:19 pm #

    waw….

  108. adi ahmad 7 Juli 2010 at 9:41 pm #

    bang sultan rahasianye ape ne… bisa jadi orang kaya..

  109. paijo 31 Juli 2010 at 4:42 pm #

    Emang kalo mati tu harta smua dibawa yaaaakk….??ck,,ck,,ck,,ck…

    • Cherry 27 Oktober 2014 at 5:31 pm #

      Ini cuma komentar orang sirik…

  110. ali 31 Juli 2010 at 7:49 pm #

    beliau ini terkenal dermawan bukan hanya di brunei tapi juga didunia. beliau memperjuangkan hidup rakyatnya yang layak dan berkecukupan, zakat beliau bukan hanya di keluarkan di brunei tapi dibeberapa negara islam di dunia seperti indonesia dll. beliau juga sering menyumbang untuk mendirikan mesjid dinegara2 islam. menurut saya kekayaan beliau adalah rezeki dari tuhan karena beliau menggunakan harta beliau di jalan yang benar. mudah2an akan banyak lagi sultan2 bolkiah yang lain, yang menggunakan hartanya di jalan yang benar

  111. Bagas Ibrohim 3 Agustus 2010 at 8:16 am #

    Menumpuk harta adalah qorun lihat dan baca dalam Al-Quran

  112. Jabon 27 Agustus 2010 at 10:57 am #

    wah sangat megah sekali … saya juga mau jadi sultan di brunei …

  113. maya 29 Agustus 2010 at 2:19 pm #

    apa sultan belajar tentang agama ya ,,, apa dia tidak tau kalo mengunakan alat makan dari emas itu haram ,, dan itu hanya di gunakan disurga ,,,

    • private 22 Juli 2012 at 4:02 pm #

      jealous much? mind your own problem.

      • private anjing 23 Agustus 2013 at 6:23 pm #

        Jing, lu napa sih ributin orang ngomen mulu!? Lu pernah belajar agama gak sih, kalau haram hukumnya makan dengan menggunakan emas sebagai alat makan!? Setan

  114. Elan A Jalenai 18 November 2010 at 8:53 pm #

    Bangga memang, tapi mdh2an beliau bukan hanya kaya harta tapi bermanfaat untuk umat sedunia, apalagi bisa memerdekakan saudara muslim2 kita seperti Plaestine, afganistan, chesna dll yg sedang dibunuh dengan dalih teroris…mdh2 sultan telah berbuat itu karena kita gak tau, mohon maaf …

  115. anisah 4 Mei 2011 at 8:26 pm #

    bila saya lihat kekayaan yang diperolehi oleh sultan ini…dengan mahligai yang tersergam indah,disaluti emas dan berlian…saya terfikir…jika ini kekayaan yang hanya di dunia..bagaimana pula di syurga kelak…tetu lebih indah..dan sesungguhnya kita mmg x dapt membayangkan suasana di syurga nanti…lihat ini saja saya sudah kagum…bagaimanalaa di syurga kelak eh…?

  116. ahmad saleh 14 Mei 2011 at 11:42 am #

    Subbahanallah, semoga hambamu ini juga bisa memiliki
    kekayaan seperti raja brunai, niat serta kemaupan n semangat serta doa dibarengi dgn usaha

  117. Teti Rachmawati 15 Mei 2011 at 6:35 am #

    ada yg tau alamatnya nggak…..

  118. duffain 30 Mei 2011 at 10:23 am #

    ass ww
    kita bersyukur karena allah telah memberikan karunia berupa penglihatan untuk membaca artikel ini(sedikit dari tanda-tanda kekuasaan Allah SWT)…
    bagi yang ingin untuk mendapatkan alamat,no tlp,atau bersilaturrahmi dengan Sultan Brunai silahkan menghubungi kami.insya allah kami upayakan..

  119. aprey 20 Juli 2011 at 10:39 pm #

    benar-benar negara yg makmur. Subhanallah.. Allah maha adil.benar-benar negara yg makmur. Subhanallah.. Allah maha adil.

  120. Muhdar Nur K 2 Agustus 2011 at 10:39 pm #

    Kepada para pemimpin di negaraku, contohlah kepemimpinan di Brunai, Sultan adil negara berkah.

  121. Muhdar Nur K 2 Agustus 2011 at 10:43 pm #

    Terharu aku membaca kepemimpinan sultan. dan aku berharap agar para pemimpin di negaraku, mencontoh kepemimpinan di Brunai, Sultan adil negara berkah.

  122. hari agus suharsono 3 Agustus 2011 at 3:38 pm #

    Diantara berjuta rangkaian nikmat Ramadhan yang Allah karuniakan adalah nikmat hari kemenangan dan kegembiraan serta keceriaan di hari Raya Idul Fitri. Namun, sempurnakah kegembiraan dan keceriaan kita manakala kita dengan segala kecukupan nikmat-Nya tanpa terketuk hati untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ?. – dan saya lagi dalam ketidak berdayaan

  123. ririn huan zhu 13 Oktober 2011 at 11:11 pm #

    subhanallah,,sultan boleh x kita datang ke ruumahnye,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • Musafir 17 November 2012 at 6:51 pm #

      Alhamdulillah boeh. tapi datang ketika hari ray idul fitri. kerna istana akan terbuka untuk seluruh rakyat yang berada di Negara Brunei Darussalam selama 3 hari

  124. ryan ardilla 2 Maret 2012 at 8:49 pm #

    Subhanallah melihat rezeki yg dilimpahkan ALLAH SWT kpd Negeri Brunei Darussalam
    andai saja aku adalah warga negara Brunei Darussalam

  125. typ 23 April 2012 at 7:06 pm #

    bagilah emasnya.,

  126. fedzillah 21 Mei 2012 at 3:45 pm #

    sultan brunei byk tolong org susah sbb itu kekayaanya x pernah habis @ kurang tambah2 lg di bulan ramadhan sultan brunei akan bersedekah sepanjang bulan ramadhan untuk seluruh rakyat jelatanya…..

  127. Hamba Allah 21 Juni 2012 at 6:02 pm #

    Insya Allah sy perlu 1 x 2 m saja

  128. Musafir 14 Agustus 2012 at 9:08 pm #

    Terdapat perbezaan besar di antara Sultan Brunei Dengen Presiden Indonesia. Yang paling jelas sekali yang kalian lhat hanya kekayaan dunia sahaja.
    1)setiap Solat Jumaat Rakyat Baginda mendoakan Baginda, Bagaimana dengan negara kita Indonesia?? adakah kita pernah mendoakan Presiden kita??
    2)Baginda sultan berjiwa rakyat. lihat aja ketika bulan Ramadhan & Hari Raya Aidilfitri. Istana baginda terbuka untuk seluruh rakyat yang tinggal di Brunei.
    3)Baginda kuat sekali untuk menjadikan Negara Brunei Darussalam sebuah Negara Zikir.

    coba perbandingkan dengan Negara Kita Indonesia, sebenarnya masih banyak lagi ingin aku kongsikan dengan kalian. Tapi rasanya yang ini aja udah cukup. renung-renungkanlah.

  129. wr teo family 31 Agustus 2012 at 7:06 pm #

    apakah beliau korupsi?????? saya tdk menuduh ya tapi kalau begitu siapa yg tak heran kalau memang beliau tdk korupsi alhamdulillah ya….

    • Musafir 5 Oktober 2012 at 9:01 pm #

      Jangan risau, beliau sama sekali bukan seorang korupsi. malah beliau menentang korupsi dengan sekeras-kerasnya. sehinggakan di Brunei ini tidak kedengeran terjadinya korupsi.=))

      ya! walaupun di Brunei sangat membosankan, tidak ada hiburan, tidak Club Malam, Tidak ada Disco. tapi di Brunei kehidupannya sangat tenang & sunyi. boleh di umpamakan jika tidur dengan tingkap terbuka, tetap aja tidak ada yang perlu di risaukan

  130. Miftah Alfarizi 12 Oktober 2012 at 6:52 am #

    bermewah-mewahlah didunia ini seakan engkau berusia 1000 tahun tetapi ingatlah kenikmatan dunia ini sebatas ajal menjemput karna dunia ini akan meninggalkanmu

  131. hasanudin 3 November 2012 at 8:11 pm #

    subhanallah,,,tapi sayang semua itu blm ada apa-apnya dengan sesuatu yang didapat di akhirat kelak,akhirat lebih baik dari dunia dan isinya

  132. Tharmizi 28 November 2012 at 8:06 pm #

    Kalau saya wajar-wajar saja seorang seorang sultan memiliki kemewahan seperti itu

  133. Tharmizi 28 November 2012 at 8:17 pm #

    Sebenarnya menurut silsilah saya juga berasal dari panglima brunai, jadi saya sangat bangga kemakmuran negara brunai.

  134. yusdiansyah 12 Juni 2013 at 10:19 am #

    mau gak ya….membangun satu masjid untuk di pakai sholat para santri di pondok pesantren kami

  135. Abdullah Amin Hasibuan 10 September 2013 at 9:13 am #

    allah maha kuasa atas segala sesuatu..apa yang ada pada diri kita itulah yang terbaik bagi kita…sulthan….luar biasa..

  136. dudi 27 September 2013 at 9:18 am #

    “KENIKMATAN DUNIA HANYA SETETES AIR DI JARI”

    “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda”

    “Demi Allah, DUNIA ini dibanding AKHIRAT ibarat seseorang yang mencelupkan JARINYA ke LAUT, air yg TERSISA di JARINYA ketika diangkat itulah kenikmatan DUNI sedangkan kenikmatan akhirat berupa SURGA” seperti air di LAUTAN………. Subhanaallooh………… !!!

  137. huluii 14 Mei 2014 at 3:08 pm #

    sultan sekaya itu pendapatannya.. darimana ya?????

  138. uti mahmud 20 Mei 2014 at 8:49 pm #

    Umur hanya sehari semalam, kekayaan yang termahal adalah kesehatan, yang bisa dibawa mati hanya kain kapan

  139. kamilpsp@yahoo.com 5 Juni 2014 at 4:33 pm #

    Syukur Alhamdulillah, hamba Allah yang pandai bersyukur akan selalu ditambah nikmatnya oleh Allah SWT…Saya yakin Raja Brunai darusslam pandai bersyukur kepada Allah. Sehubungan dengan itu saya mohon bantuan modal usaha $ 55.000,-semoga menjadi berkah untuk bekal ibadah kepada Allah SWT-amin

  140. utux febian 4 Juli 2014 at 8:21 pm #

    Duh gmana caranya supaya bisa sukses seperti sultan brunei ini

  141. vivi chiyo 4 Juli 2014 at 8:22 pm #

    Bersyukur sekali menjadi sultan brunei ini :)

  142. ou223344 (@ou223344) 17 Agustus 2014 at 9:39 pm #

    w

  143. suhendar 20 Agustus 2014 at 3:21 pm #

    tau no hpnya ngga?

  144. ntmadz 24 Agustus 2014 at 11:13 am #

    Barrokalloh,kemurahan Alloh atas beliau. Raja sultan hasanal bolkiah,bilakah hati sanubarimu terketuk untuk berbagi kepada kami untuk pengembangan islam dalam dunia pendidikan berbasis teknologi informasi yang modern smoga kiranya hidup baginda raja semakin berkah

  145. iikania rojuli 22 September 2014 at 3:40 pm #

    coba kalau aku tinggalnya dibrunai, jadi keluarga sultan makmur dah. mudah-mudahan sultan brunai darussalam siap menerimanya. hehe (bisakah mimpi ini jadi kenyataan,,,,,,,,,,?bantu aku Tuhan

Trackbacks/Pingbacks

  1. Inilah Pesawat Pribadi Orang-Orang Tajir, Cekidot !! « RajwaDot COm - 1 April 2010

    […] membeli 747 baru setidaknya $ 100 juta dan itu telah dilengkapi dengan interior khusus dan fitur seperti wastafel dari emas murni dan kristal Lalique dengan biaya tambahan sekitar $ 120 […]

  2. Inilah Pesawat Pribadi Orang-Orang Kaya « BUDI COMPUTER - 1 April 2010

    […] membeli 747 baru setidaknya $ 100 juta dan itu telah dilengkapi dengan interior khusus dan fitur seperti wastafel dari emas murni dan kristal Lalique dengan biaya tambahan sekitar $ 120 […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: