Fenomena Fesbuk….Dua Sisi Mata Uang….

2 Jul

Fenomena facebook akhir2 ini begitu sangat mendunia dimana-mana, dimulai dari para profesional atau Orang2 kantoran, mahasiswa, pelajar smu, hingga ibu2 rumah tangga begitu sangat keranjingan fesbuk, singkatnya dari orang dewasa, tua dan muda dewasa ini sedang keranjingan fesbuk. Bahkan ada sebagian orang yg menganggap kehadiran fesbuk lebih pesat perkembangannya dari situs jejaring pendahulunya yaitu friendster….beberapa hal menarik dari fesbuk ini sebenarnya sangat banyak manfaat yg bisa dipetik dari situs jejaring yg sedang ngetop ini, diantaranya yaitu seperti bertemu kembali dengan teman lama yg telah bertahun2(bahkan puluhan tahun)tidak pernah bertemu, misalnya. Ada pula yg menjadikan fesbuk sebagai ajang mencari jodoh, bahkan sebagian orang menjadikan fesbuk sebagai alat pendukung bisnisnya melalui aplikasi-aplikasi yg dapat dicari dengan mudah didalamnya. Ada juga sebagian orang yg menjadikan febuk sebagai sarana mengaktualisasikan emosi diri, dengan harapan statusnya banyak mendapatkan respon yg beragam.

Fesbuk pun sudah menjadi media limpahan perasaan seseorang, diantaranya sebagai wadah curahan hati bagi beberapa penggunanya, atau bahkan sebagai sarana mencari ketenangan diri dari suatu luapan ekspresi atau emosional seseorang tentang apa yg dirasakannya saat itu. Sehingga status nya selalu saja mendapatkan respon yg beragam dari orang-orang yg memiliki hubungan pertemanan dengan dirinya.

Hal tsb terkadang memang memiliki perasaan tersendiri bagi sipemilik status tentunya, tapi tahukah anda konyolnya belakangan ini terkadang fesbuk juga dapat menjadi kan orang mendadak artis…..status nya selalu ditunggu2 oleh sebagian temannya untuk kemudian diberi respon, baik yg positif maupun negatif sekalipun. Bagaimana tidak, jika si pemilik status meng update statusnya dengan hanya satu kata “….Aduh….“ misalnya, kontan saja langsung mendapatkan berbagai respon dari sekian orang temannya. Sehingga tanpa disadari oleh sipemilik status, sebenarnya hal tsb menjadikan orang yg membaca statusnya tertarik untuk ikut merespon, terlepas dari plus atau minus nya komentar tsb. Intinya yg dicari oleh sipemilik status adalah BANYAK nya respon dari teman-temannya.

Kesimpulannya Fenomena Fesbuk memiliki dua sisi mata uang, yaitu kehadiranya bisa dianggap Positif, sebagian orang menganggap Negativ. Gimana dengan pendapat anda?

Wassallam’

 

Contoh pict Narsizer fb…:D

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: