Faktor-Faktor Suami Berpoligami

28 Des

Wanita mana yang tidak kesal mendengar lirik lagu bertajuk “Beristri Dua” yang dinyanyikan musisi Ahmad Dani. Anehnya, tetap saja masih banyak pria yang melakukan poligami. Sebenarnya apakah poligami berbeda dari selingkuh? Dan, apa alasan pria melakukannya?Menurut psikolog, Maria Susanti, tak jauh berbeda dari perselingkuhan, poligami diawali dengan adanya wanita lain di hari seorang pria selain sang istri. “Karena itu, poligami umumnya diawali dari perselingkuhan,” kata Maria.

Pendapat ini didukung oleh pelawak Kiwil, yang mengaku ia berpoligami, karena tak ingin menyudahi hubungannya dengan wanita lain selain istrinya. Karena istrinya menyetujui, ia pun menikahi wanita tersebut untuk menjadi istri keduanya.

Jika pria berpoligami, biasanya selalu ada kilah yang bisa dimanfaatkan pria untuk menjelaskan alasan mereka. Katanya, pria berpoligami tidak untuk menikmati seks yang lebih menggebu-gebu dengan wanita yang lebih muda, atau lebih langsing. Benarkah????

Menurut Maria, di luar adanya unsur agama, alasan pria melakukan poligami memang bisa bermacam-macam. “Entah itu, bertemu WIL (wanita idaman lain) yang lebih menarik atau perhatian. Atau, memang ada kesempatan untuk melakukan poligami. Tapi, memang tak bisa dipungkiri, istri kadangkala bisa punya andil pria melakukan poligami,” ujar Maria menjelaskan.

Berikut beberapa alasan hati pria berpaling ke wanita lain, yang bisa berujung peda poligami:

1. Tak Tahan Godaan.

Tak ada kucing yang menolak ikan, begitu anekdot untuk para pria mata keranjang. Siapa yang tahan digoda perempuan cantik? Sekuat-kuatnya pertahanan, lama-lama runtuh juga.

2.Butuh tantangan.

Beberapa pria menganggap poligami seperti tantangan. Butuh nyali besar dan kepintaran atur strategi untuk memiliki dua pendamping hidup. Selain itu, mereka juga tak bisa lupa asyiknya menaklukkan lawan jenisnya.

3. Stres

Hati pria bisa mendua bisa karena stres berlebihan. Bila wanita bertemu teman wanitanya, misal teman kerja, saat dalam keadaan stres, teman wanitanya akan merasakannya dan berusaha menghiburnya, mencoba membantu menghilangkan kecemasannya, tanpa diminta. Perhatian itulah yang bisa berbuah menjadi benih-benih perselingkuhan.

4. Tak ingin terlihat lemah

Di mata sesama teman prianya, pria bisa terlihat jagoan jika bisa menaklukkan wanita lain selain istrinya. Hal itu bisa menjadi kebanggaan untuknya.

Sumber; vivanews.com

Note; Bagi Anda Ibu rumah Tangga yang sering meng akses Internet dan ingin menambah penghasilan dirumah, silahkan klik Link Ini !

3 Tanggapan to “Faktor-Faktor Suami Berpoligami”

  1. Ruang Hati 30 Desember 2009 pada 10:37 pm #

    pertamax yah

  2. Inianeh.com 1 Januari 2010 pada 12:32 pm #

    Semoga nantinya saya nggak kayak gitu…. hehehehe…

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips Bagaimana Cara Damai Yang Baik dengan Pasangan Anda, Setelah Terjadi Pertikaian Hebat « Rajwarafi Blog - 4 Januari 2010

    […] misalnya seperti masalah kebersihan rumah, merk kendaraan yang akan dibeli, atau masalah faktor kecemburuan terhadap pasangan. Yang kerap memicu pertengkaran hebat hingga mengganggu keharmonisan landasan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: