Tips Bagaimana Cara Damai Yang Baik dengan Pasangan Anda, Setelah Terjadi Pertikaian Hebat

4 Jan

Yang namanya perbedaan pendapat, Salah paham dan sebagainya, dalam sebuah hubungan terkadang tidak bisa Anda hindari. Dan itu adalah suatu hal yang lumrah sesekali terjadi dengan pasangan Anda. Sering kali Anda dan pasangan mengalami percekcokan kecil tentang hal-hal sepele, misalnya seperti masalah kebersihan rumah, merk kendaraan yang akan dibeli, atau masalah faktor kecemburuan terhadap pasangan. Yang kerap memicu pertengkaran hebat hingga mengganggu keharmonisan landasan hubungan perkawinan Anda. Hal ini tentunya akan berakibat fatal jika dibiarkan terus-menerus, bukan mustahil akan mengakibatkan perpecahan dalam rumah tangga. Namun bukan pula hal yang mudah untuk berdamai dengan pasangan Anda setelah pertikaian tersebut terjadi, apalagi jika kesalahan bukan dipihak Anda. Nah berikut ini ada beberapa tips yang akan memandu Anda jika terjadi percekcokan dengan pasangan Anda.

1. Jadilah Fleksibel

Fleksibel dalam mengantisipasi bahwa akan ada saat-saat perselisihan itu akan terjadi kembali maka tidak ada salahnya jika Anda yang memulai untuk meminta maaf terlebih dahulu, walaupun masalah tersebut bukan Anda yang memulai…Jika hal ini Anda lakukan, secara tidak langsung Anda telah memberikan contoh baik pada pasangan Anda, dengan harapan, kelak pasangan Anda akan menyadari kesalahannya dan merasa beruntung memilih Anda sebagai pasangan hidupnya.

2. Mengharapkan Perubahan

Saat Anda tumbuh dalam suatu hubungan dengan individu lain, akan ada evolusi bertahap antara Anda berdua. Perubahan harus terjadi. Sebab Jika tidak berubah, hal itu bisa saja menjadi suatu hal yang membuang-buang waktu Anda dan pasangan Anda. Artinya, dibanding Anda membuang waktu percuma untuk sekedar mengorek kekurangan pasangan Anda, akan lebih baik jika memfokuskan energi Anda pada hal-hal yang lebih besar seperti membangun sebuah keluarga bersama-sama atau membuat hubungan Anda lebih kuat.

3. Hadapi Dengan Pikiran Dan Hati Yang Bersih

Ketika Anda dan pasangan terjadi perselisihan. Untuk melakukan ‘perdamaian’ akan terasa sulit, jika Anda menghadapinya dengan Hati dan Pikiran yang kotor. Seolah dimata Anda, pasangan Anda memiliki segudang celah untuk menutup pintu hati Anda agar mau memaafkannya. Sehingga dengan sendirinya pasangan Anda pun akan berat untuk mengakui kesalahannya kepada Anda, dikarnakan sikap Anda pada dirinya .

4. Ingatlah Hal Manis Yang Pernah Anda Jalani Berdua Dengannya

Ketika Anda bertengkar hebat dengan pasangan Anda, cobalah Anda mengingat sejenak apa yang Anda rasakan saat ciuman pertama Anda dengan dirinya. Mengingat hal-hal manis dan romantis Anda dengan pasangan Anda dapat membantu Anda mengatasi kesulitan dalam proses ‘Gencatan Senjata’ itu sendiri.

Intinya, tanamkan dibenak Anda bahwa pasangan Anda adalah individu yang memiliki banyak kekurangan seperti Anda. Maka jika pertengkaran hebat terjadi diantara Anda dan pasangan Anda, hal tersebut dikarnakan Anda dan pasangan Anda memiliki perbedaan Sifat dan Karakter masing-masing sejak lahir. So….No Bodys Perfect.

Atau Mungkin Anda memiliki pendapat Lain? Silahkan menambahkan pada kolom komentar.

7 Tanggapan to “Tips Bagaimana Cara Damai Yang Baik dengan Pasangan Anda, Setelah Terjadi Pertikaian Hebat”

  1. Ruang Hati 4 Januari 2010 pada 11:53 pm #

    Nice info,
    Nambah satu “Berusaha Percaya Pada Pasangan Anda Bahwa Dia Juga Menginginkan Yang Terbaik Untuk Keluarga”

    Wuih…..tapi kesemuanya perlu usaha keras dari 2 belah pihak.
    salam sukses

    • Rafi 5 Januari 2010 pada 3:09 am #

      Makasih Bos, Kunjungannya

  2. beben 5 Januari 2010 pada 10:03 pm #

    salam kenal yah ^_^🙂

    • rajwarafi 5 Januari 2010 pada 10:08 pm #

      Yup…Sama2 Bos…Makasih Kunjungannya…:)

  3. savitri dewi 6 Januari 2010 pada 4:05 pm #

    kalau yg satu bicara yang satu hrs banyak mendengar, kl yg satu lg jd api, yg satunya hrs jd air utk mendinginkannya..
    lanjutkan dengan berdo’a bersama minta kpd Tuhan untuk diberi jalan keluar yg terbaik

  4. Rossa 12 Januari 2010 pada 8:33 pm #

    nice post!

    • rajwarafi 12 Januari 2010 pada 9:09 pm #

      Makasih….:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: