Demi Allah, Saya Akan Melakukan Shalat 5Waktu Dimasjid [Renungan]

21 Mar

Ini Adalah sebuah Kisah nyata yang mengharukan….

Jika Allah memberi Anda hidayah, ini dapat mengubah hidup, cara berpikir, dan tujuan utama dalam hidup Anda.
Ini adalah cerita tentang seseorang dari Bahrain bernama Ibrahim Nasser. Dia telah lumpuh total sejak lahir dan hanya dapat menggerakkan kepala dan jarinya. Bahkan bernapasnya dilakukan dengan alat bantu.

Pemuda ini sangat ingin bertemu syekh Nabeel Al-Awdi. Maka, ayah Ibrahim pun menghubungi syekh lewat telepon untuk mengatur kunjungan ke Ibrahim.

Kemudian setalah melakukan travel beberapa saat, Syekh Nabeel pun tiba di bandara, memenuhi undangan Orang tua Ibrahim.

Ibrahim sangat senang melihat kedatangan syekh Nabeel ketika membuka pintu kamarnya. Lihatlah ekpresi wajahnya, Ia hanya bisa melihat kebahagiaan dari ekspresi wajahnya karena ia tidak dapat berbicara. Dan ini adalah ekspresi Ibrahim ketika bertemu dengan syekh Nabeel.  Perhatikan juga alat pernapasan di leher Ibrahim… Ia bahkan tidak mampu bernapas dengan normal seperti kita.

Dan sebuah kecupan kasih sayang, di kening untuk Ibrahim.

Ibrahim dengan ayahnya, pamannya, dan syekh Nabeel.

Lalu syekh Nabeel dan Ibrahim mulai berbicara tentang Dakwah di internet dan perjuangannya yang diperlukan. Mereka juga saling bertukar cerita.

Dan selama percakapan mereka itu, syekh Ibrahim Nabeel melontarkan pertanyaan. Sebuah pertanyaan yang membuat Ibrahim menangis… dan air mata bergulir dikelopak mata dan  pipi Ibrahim.

Ibrahim tidak bisa menahan tangisnya ketika ia ingat kondisi dirinya dan beberapa kenangan masa lalunya yang menyakitkan.

Tahukah Anda pertanyaan apa yang membuat Ibrahim menangis???

Syekh itu bertanya:  “Wahai Ibrahim .. jika Allah telah memberi kesehatan kepadamu … apa yang akan kamu lakukan?”

Dan Ibrahim pun menangis tersedu-sedu, dan ia membuat syekh, ayahnya, pamannya dan semua orang di ruangan menangis .. bahkan pria yang memegang kamera pun ikut menangis juga.

Dan jawaban Ibrahim adalah:

“Demi Allah saya akan melaksanakan shalat di masjid dengan sukacita .. Saya akan menggunakan nikmat kesehatan saya dalam segala sesuatu yang akan menyenangkan Allah SWT.

Saudara – saudariku, Allah SWT telah menganugerahi kita dengan kelincahan dan kesehatan.

Tapi kita tidak melaksanakan (mendirikan) ibadah shalat kita di masjid?? Dan kita justru duduk berjam-jam di depan komputer atau Televisi….

“Sungguh, pada yang demikian itu pasti terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya.” (QS. Qaf: 37).

Semoga Allah selalu membimbing kita ke jalan yang benar & menjaga diri kita agar tetap berpendirian teguh….


113 Tanggapan to “Demi Allah, Saya Akan Melakukan Shalat 5Waktu Dimasjid [Renungan]”

  1. Shifa's Blog 21 Maret 2010 pada 8:40 am #

    Subhanallah….Maha Suci Engkau ya Allah…nih postingan bikin aku merinding sekaligus terenyuh banget, nikmat kesehatan memang tiada bandingannya…makasih dah ngingetin lagi…hiks…hiks..hiks…

  2. nizwa11 21 Maret 2010 pada 11:45 am #

    subhanaAllah…..ceritay menyentuh qolbu….

  3. el altha 24 Maret 2010 pada 9:53 am #

    Subhanallah…Allahu ‘Akbar…

  4. missdiamondra 25 Maret 2010 pada 4:00 pm #

    gug bisa ngmong aph2…..

    hiks hiks hiks

  5. dijar 25 Maret 2010 pada 4:21 pm #

    sedih bgt,,,
    akan mjd renungan pd orang yg bfikir..

  6. elrianjani 26 Maret 2010 pada 10:09 am #

    wah sungguh menyentuh, membuat kita smakin harus bersyukur akan segala nikmatNya. Makasih..

  7. shinta mardhiah alhimjarry 26 Maret 2010 pada 3:56 pm #

    Masya Allah… jiwa ini jd sangat malu..

  8. shafiragreensulaiman 27 Maret 2010 pada 1:10 pm #

    subhanallah..izin share ya ..

    • admin 28 Maret 2010 pada 1:22 pm #

      Silahkan Mbak🙂

      Semoga bermanfaat

  9. menara gading 27 Maret 2010 pada 10:27 pm #

    Yaa ALLAH alangkah Bodo nya Aq, yg tdk bs Mensyukuri nikmat dn karunia yg telah ALLAH Berikan ini,..

  10. abdul's 28 Maret 2010 pada 11:55 am #

    Subhanalloh… Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatunya ya Allah. Dekatkan hati kami senantiasa kepadMu. agar terhindar dari sifat kekufuran atas nikmatMu.

  11. leylen 28 Maret 2010 pada 2:21 pm #

    Subhanallah…
    Allahu Akbar…

  12. abdul aziz 28 Maret 2010 pada 3:57 pm #

    Astaghfirullah astaghfirullah astaghfirullah

  13. aamusa 28 Maret 2010 pada 6:54 pm #

    ……..SUBHANALLOH………

  14. Bambong 29 Maret 2010 pada 10:45 pm #

    Masya ALLAH, merinding aku jadinya

  15. Ridwan Shoim 30 Maret 2010 pada 1:35 pm #

    …..

  16. noffan 31 Maret 2010 pada 8:24 pm #

    Subhanallah….Maha Suci Engkau ya Allah…
    Telah KAU berikan nikmat sehat pada diriku, dan ku mohon padaMU ya Allah jadikan hambaMU ini orang yg senantiasa pandai brsyukur atas segala yg telah KAU berikan pd hambaMU ini..

    Buat saudaraku Ibrahim Nasser kami mendapat pelajaran yg berharga dari mu..

  17. al azhari 2 April 2010 pada 5:02 pm #

    sangat malu setelah baca kisah ibrahim dan keinginannya, sungguh menyia2kan waktu dan kesehatan yg telah diberikan kpd saya tetapi belum bisa melakukan sesuatu yg menyenangkan Allah, terima kasih untuk orng2 yg sudah menyempatkan waktu untuk meliput, menulis dan menyebarkan kisah ini, semoga kita tidak menjadi orng yg menyesal dikemudian hari… amiin

  18. firman 2 April 2010 pada 7:05 pm #

    Subhanallah… Insya Allah, hamba akan selalu senantiasa taat dan patuh ya Allah, dan maafkan hamba ya Allah jikalau hamba lalai atas semua perintahmu!

  19. nita 2 April 2010 pada 8:58 pm #

    ya Allah aq langsung menangis melihat&membaca renungan ini..aq teringat dng semua nikmat&kesehatan yg diberikan oleh Allah sungguh begitu luar biasa…betapa bodohnya aq sering mengeluh,padahal sejatinya banyak sekali pertolongan&rezki yg Allah berikan pada qu….semoga renungan ini terus membangun diriku utk selalu mendekat&mengingat Allah..ampuni aq ya Allah..

  20. au 3 April 2010 pada 10:52 am #

    Subhanallah, ijin share ya.

    • 2R 4 April 2010 pada 11:02 pm #

      Silahkan Bos. Thanks

  21. Imam 3 April 2010 pada 7:00 pm #

    Subhanallah….sungguh harusnya kita merasa malu dan iri yg telah diberikan Allah kesehatan dan kesempatan waktu tetapi tidak memanfaatkannya.

  22. Donny Andrianto 3 April 2010 pada 9:36 pm #

    Ya … Allah bahagiakanlah orang yg mau share informasi ini. Amien.

  23. Mikail Ali 4 April 2010 pada 2:16 pm #

    SubhanAllah, Alhamdulillah wa La ilaha’ilallah Allahu Akbar..

    Sungguh terenyuh hati ini !
    Alhamdulillah Ya Rabb, aku Engkau berikan sempurna seluruh tubuh…
    Sempurnakanlah pula Ahlaqku Ya Illahi Rabbi Allahu Ya Karim..

    Allahumma Shalli Aala Muhammad wa Aali Muhammad wa Ajjil Faraja Aali Muhammad

  24. Hajjah Riri 4 April 2010 pada 9:05 pm #

    Tak dapat berkata apa2….
    Yang jlas hal ini membut saya meneteskan air mata kagum dan bangga pada Hamba Allah itu….!!!!!!!

  25. mhd iman 4 April 2010 pada 9:26 pm #

    Assalammu’alaikum
    Kisah yg sangat luar biasa
    Mudah2an qt semua diberi hidayah agar selalu dapat sholat berjemaah di mesjid
    Pertanyaan saya adalah:
    Di artikel ini dkatakan ibrahim nasser tidak dapat berbicara
    tidak dijelaskan bagaimana dia berkomunikasi dengan syekh nabeel ketika berhadapan dengannya. Apakah melalui tulisan, atau bagaimana

    • 2R 4 April 2010 pada 11:03 pm #

      Diterangkan dlm bahasa arabnya, melalui tulisan. thanks

  26. ramadhanny 4 April 2010 pada 10:43 pm #

    Subhanallah…malu,sadar,takjub,sedih

  27. Blue 4 April 2010 pada 11:05 pm #

    Subhanallah….

  28. Vira 4 April 2010 pada 11:06 pm #

    Allah Akbar !!!

  29. dj_berry 5 April 2010 pada 10:02 am #

    Subhanallah.. Maha besar اَللّهُ
    Sungguh nikmat pemberian اَللّهُ
    Tp manusia sering melupakannya. Termasuk saya.

    Ya اَللّهُ berikan aku kekuatan tuk jalani hicup ini ya اَللّهُ . آمين

  30. Nurul Arfah 5 April 2010 pada 4:07 pm #

    Subhanallah.. Alhamdulillah saya menemukan blog ini…

    Alhamdulillah. Yaa Allah Ampunilah hambaMU ini, yg selalu saja lalai
    terimakasih ukhti septa yg udah nunjukin alamat blog ini..

  31. Adi 5 April 2010 pada 4:44 pm #

    SUBHANALLAH…

  32. Adi 5 April 2010 pada 4:52 pm #

    SUBHANALLAH…Allah SWT menciptakan dunia ini terdapat rahasia-rahasia Allah yang nantinya akan mengungkapkan kebenaran Ajaran Islam…

  33. arie baskoro 5 April 2010 pada 6:59 pm #

    Subhanallah,,,,,

  34. MB Yusuf 5 April 2010 pada 7:18 pm #

    Masya Allah……Subhanallah…..sungguh malu kita yang telah diberi kesehatan oleh Allah SWT tp masih berat untuk sholat dimesjid. Mari kita renungkan atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada kita…bersyukurlah bersyukurlah bersyukurlah

  35. rindul 5 April 2010 pada 8:25 pm #

    astagfirullah… sesungguhnya hamba telah zalim pada diri sendiri

  36. anneesa 5 April 2010 pada 10:28 pm #

    Subhanalloh..Allahu Akbar.. Akhii Ibrahim Alloh ma’aka.. Thanks for being a person who gives inspirations for being muslim/ah kaffah..

  37. invest one 5 April 2010 pada 11:00 pm #

    Aku seharusnya malu dengan semua dosa ku
    Aku seharusnya tahu KAU MAHA SEGALANYA

  38. erie sardjono 6 April 2010 pada 4:51 am #

    Subhanallaaah..sungguh ta’ terkira kasih sayangMU kpd hamba2 yg KAU cintai khususnya aku..dgn berbagai macam cara KAU sapa aku u/senantiasa dalam jalanMU..hiks hiks..Y Robbaannaa..jadikan silaturahim yg ada ini adalah silaturahim yg Engkau ridhoi sampai kelak dalam dekapanMU..amin yra..alfaatihah..terimakasih saudaraku..idzin share yaa..Allaahu Akbar..hiks hiks..

    • Admin 6 April 2010 pada 12:37 pm #

      Silahkan kalo mau diShare mbak. Thanks

  39. teriska 6 April 2010 pada 8:51 am #

    Subhanalloh, suatu keinsyafan sekaligus contoh yang baik untuk kami agar selalu berdoa dan bersyukur kepada kenikmatan yang diberikan Allah swt kepada setiap umat yang diciptakanNya dengan kondisi yang tidak sama. Semoga kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepadaNya. Amiin

  40. riko 6 April 2010 pada 11:20 am #

    alhamdullillah,,,smoga menjadi suri tauladan bagi diriku.amin

  41. sari yuliyani 6 April 2010 pada 11:41 am #

    Subhanallah…..maha besar Allah

  42. sadiq 6 April 2010 pada 5:04 pm #

    Allahu Akbar… Allah MAha Besar…. Maha suci Allah

  43. dasep juarsa 6 April 2010 pada 5:21 pm #

    Subhanalloh….
    Allohhu akbar

  44. mazda 6 April 2010 pada 9:00 pm #

    Astagfirullah… Malunya aku…

  45. gungmas lathifah 6 April 2010 pada 9:45 pm #

    Subhanallah…. Betapa selama ini aku menyia nyiakan nikmat sehat dan melalaikan sholat…. Syukron telah diingatkan kembali..

  46. adhitya hanggada putra 7 April 2010 pada 12:42 am #

    Ataghfirulloh Al Adzim…Ya Alloh ampunilah dosa” hamba MU yang lemah tak berdaya tanpa karunia MU ini…

  47. Seno dan Purwasuseno 7 April 2010 pada 6:22 am #

    اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ
    Ya Allah…
    Jadikan hamba menjadi seseorang yg ahli dalam bersyukur……

  48. T.Saiful Zahari 7 April 2010 pada 7:11 am #

    Tak ada yang diciptakan oleh ALLAH S.W.T. yang sia sia dan batil…semua baik adanya… Allah Maha…Maha…Maha…..segala galanya…..berapa banyak orang yang telah mengambil banyak pelajaran dari kisah ini…dan mulai menyadari…bahwa kita kurang bersyukur…malu..ingin segera ta’at….dll…namun bukan manusia namanya jika kita tidak lupa…lupa..lupa lagi..makanya Allah selalu mengingatinya..dlm buaanyakk cara.

  49. ayu 7 April 2010 pada 9:11 am #

    Allahu akbar~allahu akbaR~allahu akbar~allahu akbaR»

  50. A Shahab 7 April 2010 pada 9:42 am #

    Subhanallah walhamdulillah walailaaha illallah wa Allahu Akbar

  51. Bibah 7 April 2010 pada 10:09 am #

    Hehehe…malu deh ak…karna slama sehat aja kayanya suka banyak alesan untuk sholat tepat waktu…

    sekarang dah sakit harus bisa lebih dr waktu sehat….ayo kt jd pemenang untuk slalu berada di samping Allah…

  52. BeINSTORE 7 April 2010 pada 2:01 pm #

    Salam kawan.. pa kabar neh? visit back ok! di: http://beinstore.co.cc/ 07:01

  53. Puri Yulianti 7 April 2010 pada 5:02 pm #

    ” Subhannallah,,,,,, Lailahaillallahuallahuakbar,,, Maha Suci Engkau Ya ALLAH Ya Rab,,, sungguh besar sekali KUASA MU ya ALLAH,,

  54. wans 7 April 2010 pada 6:00 pm #

    malu juga baca nya …. sy jarang sholat di mesjid

  55. nino 7 April 2010 pada 7:55 pm #

    Alhamdulillah kita termasuk orang orang yg cepat sadar setelah melihat berita ini.

  56. putri alamsyah 7 April 2010 pada 9:02 pm #

    Ya Allah, setelah saya membaca ini semua. Saya nggak bisa bicara apa2. Allah telah memberikan saya : Suami yang baik dan anak2 yang sehat. Yang Allah terima kasih yang tak terucap atas apa yang tlah Kau berikan keluarga kami, Amin YRA

  57. ocid 8 April 2010 pada 7:48 am #

    Subhanallah,
    ya Allah, Jadikanlah saya termasuk orang² yg bersyukur. amiin

  58. Ciko 8 April 2010 pada 9:31 am #

    Subhanallah…
    ijin share ya, untung mengingatkan yang lainnya….

    • Eddy Soebroto 9 April 2010 pada 6:34 am #

      Ya Allah ……………….. Maha Besar Engkau, ampunilah semua dosa2ku, Amin.

  59. HABIB FURQON AL-HOSAINI 8 April 2010 pada 2:16 pm #

    SubhanALLAH…FatabarokALLAHu Ahsanul Kholiqin..

  60. pipit wahyuningsih 8 April 2010 pada 4:56 pm #

    subhanallah… yg memiliki hati yg keras oleh kemaksiatan-kemaksiatan smoga sgera mendapatkan hidayah stelah membaca renungan ini.

  61. ranti 8 April 2010 pada 7:26 pm #

    Subhanallah, alhamdulillah ya Allah aku diberi kesehatan,insya Allah dapat kukerja kan perintah Mu dan menjauhi larangan MU amiiin

  62. hady 9 April 2010 pada 1:25 pm #

    allhamdullilaah saya masih di berikan kekayaan kesehatan dan kesempatan…terima kasih sdh mengingatkan para manusia seperti saya yang melupakan misi dan visi hidup…

  63. sylvie 9 April 2010 pada 1:57 pm #

    Subhanallah…semoga kita termasuk golongan yang senantiasa bersyukur dan berfikir. Jazakillah khayr sharingnya… Barakallau fiikum….

  64. ari 9 April 2010 pada 1:58 pm #

    Ya Allah, dengan mengikuti cerita Ibrahim Nasser ini, Semoga selalu Engkau bukakan mata hati kami ini, untuk dapat lebih bisa mengisi hidup ini dengan segala sesuatu yang bermanfaat bagi kemaslahatan dunia akhirat, yang Engkau ridhoi, restui, berkahi dan Engkau beri petunjuk. Amiin. Untuk Ibrahim Nasser, semoga Allah selalu melindungimu. Amiin Ya Robbal Alamin.

  65. Awi 9 April 2010 pada 2:02 pm #

    Subhanaallah…….,
    Semakin tak`jub hamba dengan kebesaran mu ya
    Robbi
    Alhamdulillah saya menemukan blog ini!!!!!!!!!

  66. hari 9 April 2010 pada 2:06 pm #

    Subhanallah….semoga allah memberikan berkahNya….

  67. ardie 9 April 2010 pada 2:10 pm #

    Dua kata : “saya malu”.

  68. achmad syahroni 9 April 2010 pada 2:25 pm #

    Ya ALLAH ampuni hambamu ini yg kurang bersyukur kepada mu.

  69. wulida 9 April 2010 pada 2:28 pm #

    ^atasku : sama-malu

  70. abu ghifary 9 April 2010 pada 2:33 pm #

    Subhanallah… sedih hati ini bila mengingat akan kelalaikan kita…. sedangkan kita sehat jasmani dan Rohani…… Ampunilah dosa2 kami Ya Robb….

  71. reny 9 April 2010 pada 2:58 pm #

    LA HAWLAA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAH…

  72. puspita 9 April 2010 pada 3:00 pm #

    Subhanallah,,
    “maka nikmat yang mana lagi yang bisa di dustakan??”

    izin share🙂

  73. wani 9 April 2010 pada 4:04 pm #

    SUBHANALLAH…….

  74. Abu Zain 9 April 2010 pada 4:10 pm #

    Jazakalloh khiron!, mudh- mudahan Alloh membimbing saya untuk bertobat! Astaghfirullohal adhiim,!

  75. keil 9 April 2010 pada 4:13 pm #

    bersyukur kepada ALLAH.
    tetapi mengapa ALLAH tidak mengabulkan do’a yang selama ini setiap saat saya panjatkan?

  76. hairil 9 April 2010 pada 4:46 pm #

    Ya ALLAH.. Ampunilah hambamu ini.. hambamu ini telah banyak berbuat dosa dan telah tidak mengindahkan karunia nikmat kesehatan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami.. Tak terasa air mataku menetes menghujam ke bumi.. Subhanallah.. Semoga Ibrahim Nasser diberi kekuatan dan senantiasa mendapat magfirah dan hidayah oleh ALLAH SWT..
    buat rafi makasih banyak atas postingannya..

    • Admin 21 April 2010 pada 1:11 am #

      Terimakasih kembali mas Hairil. Semoga bermanfaat

  77. fajar ratno wibowo 9 April 2010 pada 5:22 pm #

    SUBHANALLAH…..
    ternya q adalah orang yg kurang bersyukur dengan kesempurnaan tubuhq.
    trimakasih bang Pepeng yg telah memberikan pencerahan qolbu saya.

  78. m.ghazali 9 April 2010 pada 6:54 pm #

    astagfirullah…..bersyukurlah kt kt ini

  79. hands natamulia 9 April 2010 pada 8:05 pm #

    subhanalloh wala ilaaha illolloh wallohu Akbar….sungguh mengharukan sekaligus membuat jiwa ini bergetar!!!. terimakasih untuk pengingatnya…..

  80. wiwiw 9 April 2010 pada 8:44 pm #

    ga bisa ngomong apa2

  81. shakti 9 April 2010 pada 10:47 pm #

    subhanaoh… jazakalloh atas artikelnya.
    ijin share ya

    • Admin 21 April 2010 pada 1:10 am #

      Silahkan mas Shakti, semoga bermanfaat. Thanks

  82. vivi 10 April 2010 pada 6:18 am #

    senang dgn kalimat berusaha menyenangkan Allah SWT

  83. zahrudin 10 April 2010 pada 7:03 am #

    subhanallah, air mata mau menetes dari kelopak mataku, aku yg telah diberi berbagai kenikmatan sering lupa dengan perintah-Mu, dan sering lalai dengan larangan-Mu, ya Allah ampuni hamba-Mu yg kuat fisiknya namun lemah imannya ini.

  84. trilya yurita 10 April 2010 pada 10:47 am #

    subhanallah smga qt semua bs memetik hikmah dr apa yang telaj qt baca

  85. Irfan 10 April 2010 pada 11:46 am #

    Subhanallah aku membaca dengan merinding sekaligus terharu…..ternyata aku telah berdosa

  86. sahara 10 April 2010 pada 12:14 pm #

    subhanallah…

  87. phid 12 April 2010 pada 1:12 pm #

    subhanallah…….

  88. Gus Tho 16 April 2010 pada 9:09 am #

    Alhyamdulillah saya diberi kesehatan lahir batin yang sempurna oleh Allah. Saya patut bersyukur, dan akan selalu bersyukur atas nikmat ini……

  89. dwi rachmawati 16 April 2010 pada 1:07 pm #

    subhanallah… jadi malu hati ini… org yg kurang sempurna bentuk tubuhnya aja punya keinginan seperti itu… sedangkan diri ini hampir setiap saat lalai pada perintah Mu..
    Ya Rabb ampuni hamba Mu ini…
    makasi ya.. jd inspirasi niy…

  90. jojo 17 April 2010 pada 3:52 am #

    hiks… =( gw yg sehat walafiat, malah blom bs berbuat apa2 utk ALLAH, Subhanallah, bener2 menyentuh…. ='(

    good job ibrahim…. =]

    thanks buat artikelnya @rajwarafi….

  91. Djos 19 April 2010 pada 4:42 pm #

    Subhanallah..yah ..bersyukurlah ..bagi kita semua awa betapa beharganya seluruh raga.yg kita milik befungsi pada fungsinya dan lengkap…………, Dan jangan sia2kan klengkapan yg dianugrahkan Allah SWT ….apa yg dapat kita jalankan dan berikan pada kehidupan ini pada jalan yang di ridhoi allah…….Aminn

  92. Ryan007 19 April 2010 pada 10:56 pm #

    Allah maha besar..Allahuakbar…!!
    subhanaullah,walhamdulillah walaillahiallaulah wallahuakbar..
    Jadikan semua nikmat ini adalah ibadah kepada Mu..dan jangan lah Engkau jadikan diri ini kuffur kpd nikmat MU..
    Ampuni kami Ya Allah YA Rabb…
    Ampuni kesombongan kami..
    Ampunilah semua kelalaian kami…

  93. yeni 21 April 2010 pada 4:57 pm #

    Terimakasih…izin share ya…

    • Admin 21 April 2010 pada 5:14 pm #

      Silahkan Mbak, Semoga Bermanfaat

  94. antown 25 April 2010 pada 4:58 am #

    sungguh tulisan bagus, enak buat renungan kala subuh

  95. Gozali Ahmad 27 April 2010 pada 10:07 am #

    Astagfirulloh ….. Astagfirulloh ….. Astagfirulloh ….
    kemana aku selama ini kemana tubuh sehatku …. kemana fikiran jernihku …. Ya Alloh …. Teguhkan hatiku untuk selalu bersama-Mu.

  96. eda 1 Mei 2010 pada 12:07 pm #

    smoga Allah memberikan kita semua kesehatan dan menuntun kita kejalan yg benar dan senantiasa mengabdi padaNya…

  97. yus priyadi 11 Mei 2010 pada 5:05 pm #

    assalamualaikum wr.wb.

    mohon ijin untuk di share ke anggota pengajian..

    wass

    yus

    • Admin 11 Mei 2010 pada 5:17 pm #

      Wa’Allaikum Sallam….

      Silahkan mas Yus Priyadi, Semoga Bermanfaat utk umat….

      Wassallam’
      Admin Rajwa-Blog

  98. sigit 28 Mei 2010 pada 5:58 am #

    alhamdulillah cerita ini betul2 menyadarkan saya,,,bahwa sesuatu yg terdekat pada setiap insan adalah KEMATIAN…ya Allah berikan lah kepada hamba hidayah-Mu, sebelum tiba ajal hamba-Mu ini

  99. anto_estege 13 Juli 2010 pada 6:06 pm #

    subhanallah….
    ijin share ya

  100. Jabon 30 Agustus 2010 pada 9:48 am #

    wah keeren .. says asuka ini … subhanallah …

  101. sultan al buuniy 13 Juni 2012 pada 9:46 am #

    MasyaAllah, sy merasa jadi sangat malu kepada Allah.

  102. Ahmad rofi'i 22 September 2012 pada 11:32 am #

    Subhanallah……. Yg lmpuh aja ingin sholat, knp saya yg sehat mlez yg mau sholat.

Trackbacks/Pingbacks

  1. uberVU - social comments - 30 Maret 2010

    Social comments and analytics for this post…

    This post was mentioned on Twitter by NashRasidi: https://rajwarafi.wordpress.com/2010/03/21/demi-allah-saya-akan-melakukan-shalat-5waktu-dimasjid-renungan/#more-352

  2. Demi Allah, Saya Akan Melakukan Shalat 5Waktu Dimasjid [Renungan] !!! « Hajsmy's Blog - 20 September 2010

    […] sumber: klik […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: